Minggu, 12 Oktober 2014

Penampakan Hantu Nyata yang Terekam di Film



Lupakan segala hal kengerian yang ada di film horror. Mulai dari hantu yang membuat bulu kuduk merinding, musik yang mendebarkan, atau creepy scene yang bikin jantung berdebar-debar. Bukankah semua hal itu sudah diatur dalam naskah film, kan? Nah, bagaimana kalau semua hal itu terjadi tidak ada unsur kesengajaan dalam film?

Imej film horror sudah menjadi film yang paling memacu adrenalin untuk setiap penontonnya. Nyatanya, hal-hal yang menakutkan pada film horror sudah tersusun dalam skenario film. Bagaimana kalau penampakan tersebut ditemukan dalam film yang bukan bernuansa horror? Mungkin pada film action, drama, atau bahkan comedy? Berikut Chrisadd akan memberikan informasi tentang penampakan hantu nyata yang tak sengaja terekam di film-film terkenal, yang saya tahu.

1. “Ghost Boy” di film Three Man and A Baby (1987)



Menilik kalau film ini bukan bergenre horror, nyatanya banyak penonton film era 80’an setuju berpendapat film komedi ini menjadi salah satu film yang mengerikan untuk ditonton. Bagaimana tidak, film yang disutradarai oleh Leonard Nimoy ini ada bocah misterius yang ‘nampak’ pada salah satu adegan. Dimana salah satu adegannya, Jack Holden (Ted Hanson) dan sang ibu (Celeste Holms) sedang menggendong bayi di sebuah rumah. Tampak sesosok bocah yang berdiri misterius di belakang kelambu jendela. Isn't creepy, right?

2. “Hanging Munchkin” di The Wizard of Oz (1939)




The Wizard of Oz, salah satu film memorable yang mungkin menemani masa kecil kakek nenek atau orang tua kalian. Rasanya sulit menerima kalau sebuah film anak-anak terdapat penampakan yang menakutkan. Jika anda salah satu yang menonton The Wizard of Oz, tentunya tidak asing adegan popular dalam film ini, Dorothy, Cowardly Lion, dan Tin Man berjalan dengan girang gembira di Yellow Brick Road, ada sesuatu yang mengayun di antara pepohonan. Pihak dari film pun “bungkam”, sementara isu yang beredar sesosok yang mengayun tersebut adalah Munchkin, salah satu tokoh film tersebut yang memutuskan bunuh diri.


3. “Smoke Face” di Mission Impossible : Ghost Protocol (2011)



Jika anda sudah menonton Mission Impossible : Ghost Protocol, mungkin anda tidak menyadari penampakan yang terjadi. Film yang dibintangi oleh Hollywood star ternama macam Tom Cruise, Paula Patton, dan Jeremy Renner ini sarat akan adegan action. Tapi anehnya, di tengah adegan William Brandt (Jeremy Renner) hendak loncat ke sebuah ventilasi angin, jika anda cermati di dinding ada makhluk astral “Smoke Face” dengan mata terpejam, setelah itu hilang tiba-tiba.

4. “Shadow Guy” di The Ring (2002)



Real ghost in horror movie? Yups, maniak horror tentunya sudah tidak asing lagi dengan Samara, sesosok wanita mempesona yang mampu menggetarkan hati setiap insan. Namun alihkan perhatianmu pada Samara, tetapi pada sosok siluet misterius nan mencengangkan pada film tersebut. Di salah satu adegan, Rachel (Naomi Watts) dan Noah (Martin Henderson) sedang menggendong anaknya dari ruang keluarga hendak keluar dari rumah. Jika anda cermati, di ruang sebelah sekilas ada siluet/bayangan yang “cuma nongol” lalu sekejap mata hilang. Kesalahan kru film kah atau memang makhluk astral?

5. “Kuntilanak” di Malam Minggu Miko : Jualan Keripik Orry (2012)


Malam Minggu Miko, series tv lokal swasta ini dibintangi oleh Miko (Raditya Dika) dan Ryan (Ryan Adriandhy), juga mengeggerkan para pemirsa. Pasalnya, di salah satu scene,saat Anca (Hadian Saputra) sedang menikmati es krim bersama pacarnya. Pada adegan tersebut, ada penampakan sesosok wanita berambut panjang yang berjalan cepat atau lewat sekilas yang terlihat di kaca. Nah, maksud hati ingin tertawa, malahan merinding saat lihat episode ini.

Bagikan

Enjoy our articles

Penampakan Hantu Nyata yang Terekam di Film
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Do you like our content? Subscribe us.