Jumat, 03 Agustus 2012

Michael Phelps Peraih Medali Terbanyak di Olimpiade

Michael Phelps

Biodata  ::


Nama Lengkap : Michael Fred Phelps
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tinggi : 6'4" (193 cm)  
Berat : 196 lbs (89 kg)  
Lahir : 30 Juni 1985
Kewarganegaraan : United States 
Olahraga cabang : Renang
Gaya yang Dikuasai : Backstroke, butterfly, freestyle, individual medley 

Dia adalah perenang superr profesional asal Amerika yang menobatkan diri sebagai peraih medali terbanyak dan memecahkan rekor yang sebelumnya oleh atlet senam Uni Soviet, Larisa Latynina dengan raihan 18 medali. Phelps meraih 19 medali sepanjang pesta olahraga terakbar di dunia itu. Phelps merengkuh medali yang ke-19 setelah mengantarkan tim renang Amerika Serikat meraih kemenangan di nomor 4x200 meter estafet gaya bebas putra di Aquatic Centre, Selasa, 31 Juli 2012. Ke-19 penghargaan tersebut terdiri dari 15 medali emas, serta dua perak dan perunggu.

Di awal turnamen ini, Phelps tampil kurang maksimal. Tampil di nomor 400 meter medley perorangan putra, Phelps finis di urutan keempat dengan waktu 4 menit 9,28 detik. Namun, penampilan Phelps semakin membaik ketika turun di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra. Ia mampu menyabet medali perak.

"Saya kehabisan kata-kata saat ini, melakukan sesuatu yang belum pernah diraih siapapun sebelumnya merupakan hal yang selalu saya ingin lakukan," ujar Phelps mengekspresikan kesuksesannya.

Di Olimpiade kali ini, Phelps masih berpeluang untuk menambah koleksi medalinya di Turnamen ini. Ia masih akan berlaga di 3 pertandingan lain, yaitu :  nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, nomor favortinya karena ia meraih emas di dua ajang Olimpiade sebelumnya. Kemudian di nomor 200 meter gaya ganti putra, nomor yang juga dirajai oleh Phelps di dua Olimpiade sebelumnya. Dan terakhir di nomor beregu 4x100 meter gaya gantiu putra, Berikut videonya
                 

                           

Bagikan

Enjoy our articles

Michael Phelps Peraih Medali Terbanyak di Olimpiade
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Do you like our content? Subscribe us.