Sabtu, 22 September 2012

8 Ponsel Pertama yang Menggunakan Setiap Versi Android

Kali ini kita ngomongin soal Android nih. Si robot hijau ini merupakan salah satu OS smartphone terbesar di dunia. OS yang dikembangkan oleh Google ini selalu menjadi pilihan bagi para peminat ponsel pintar. Oleh karena itu, Google selalu berusaha untuk memperbarui Android sesuai minat pembeli.
Oke, to the point aja. Ponsel apa saja yang pertama menggunakan Android? Berikut 8 Ponsel Pertama yang Menggunakan Setiap Versi Android

HTC G1 (Dream) - Android 1.0



Inilah ponsel pertama yang menggunakan OS Android pertama, yaitu Android 1.0. HTC, sebuah perusahaan  yang berasal dari Taiwan ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 22 Oktober 2008. Saat ponsel tersebut dirilis dibanderol sebanyak $129.99.

HTC Magic - Android 1.6 (Donut)



Masih satu perusahaan, HTC Magic ini merupakan ponsel Android pertama yang menggunakan OS Android 1.6 (Donut). Ponsel ini dirilis pada tanggal 17 Februari 2009. Di beberapa negara, ponsel ini memiliki nama/tipe yang berbeda. T-Mobile myTouch 3G (Amerika Serikat), NTT docomo HT-03A (Jepang).

Motorola Droid (Milestone) - Android 2.1 (Eclair)



Ponsel yang bergaya sliding ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan OS Android 2.1 (Eclair). Verizon Wireless mengumumkan ponsel ini pada tanggal 17 Oktober 2009. Uniknya, Motorola Milestone ini juga merupakan ponsel pertama yang 'ditanamkan' Google Maps Navigation beta.

Nexus One a.k.a HTC Passion - Android 2.2 (Froyo)



Google Nexus One menggandeng HTC untuk merilis ponsel yang menggunakan Android Froyo (Frozen Yoghurt. Ponsel yang dirilis 5 Januari 2010 ini menjanjikan performa yang lebih mumpuni dibandingkan dengan pendahulunya.

Nexus S - Android 2.3 (Gingerbread)



The Nexus S merupakan smartphone yang dikembangkan oleh Google dan Samsung. Ponsel pertama yang menggunakan Android Gingerbread ini dirilis pada 16 Desember 2010. Penambahan fitur yang signifikan sudah ada di ponsel ini.

Motorola Xoom - Android 3.0 (Honeycomb)

File:Motorola xoom.jpg

Bukan ponsel sih, lebih tepatnya adalah tablet. Tablet besutan Motorola ini diperkenalkan di International CES 2011 pada tanggal 5 Januari 2011.

Samsung GT-I9250 (Galaxy Nexus) - Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)



Lagi-lagi Google dan Samsung bekerja sama untuk mengembangkan ponsel pintar. Ponsel yang akrab disapa Galaxy Nexus ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Galaxy Nexus ini pertama kali dirilis pada tanggal 17 November 2011 di Eropa dan selanjutnya tanggal 19 November 2011 di Hong Kong.

Nexus 7 - Android 4.1 (Jelly Bean)



Tablet yang dikembangkan oleh Google dan Asus ini merupakan Android device pertama yang menggunakan versi Android terbaru saat ini, yaitu Android Jelly Bean. Pengumuman tablet canggih ini pada tanggal 27 Juni di Google I/O, San Fransisco. Selain memiliki OS Android Jelly Bean, tablet ini banyak diincar karena tablet ini menggunakan chip Nvidia Tegra 3.

Oke ChrisAddict, sekian dari saya. Mungkin akhir-akhir ini jarang menulis artikel dikarenakan tugas dan ujian sekolah, maaf ya sobat sebelumnya. Semoga bermanfaat...

Bagikan

Enjoy our articles

8 Ponsel Pertama yang Menggunakan Setiap Versi Android
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Do you like our content? Subscribe us.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
14 Mei 2015 pukul 10.11

Huawei. Sdh ada sejak os1 android jg

Reply