Minggu, 16 September 2012

5 Negara Kecil Terindah di Dunia

Kali ini kita ngomongin soal keindahan negara di dunia, tepatnya negara yang memiliki luas wilayah yang terbilang kecil. Walaupun kecil, tetapi negara tersebut memiliki pesona keindahan yang sangat mengaggumkan. Well, inilah 5 negara kecil terindah di dunia.

Vatican City State - 0,44 km²



Negara merdeka terkecil di dunia ini mempunyai nama resmi, yaitu State of the Vatican City atau dalam bahasa Italia yaitu Stato della Città del Vaticano. Vatican juga merupakan negara yang berpopulasi sedikit, dan negara yang terletak di sebelah barat laut kota Roma dipimpin oleh seorang Paus. Tak heran, kota ini merupakan tujuan spiritual bagi umat Katholik Roma.

Monaco - 1.98 km²



Walaupun merupakan salah satu negara yang luasnya kecil, tetapi negara ini merupakan negara dengan penduduk terpadat di dunia! Monaco sudah menjadi negara merdeka sejak abad ke-13. Kesamaan antara Monaco dengan Indonesia pasti sudah banyak yang tahu kan? Yups, warna bendera nasional dari kedua negara ini adalah merah dan putih.

Nauru - 21 km²



Negara yang sebelumnya dikenal Pleasant Island ini terkenal dengan hasil produksi fosfat. Nauru merupakan negara dengan penduduk paling sedikit kedua setelah Vatican, dihuni sekitar 9,378 penduduk.

Tuvalu - 26 km²



Dulu negara ini dikenal sebagai Ellice Island, terletak di Samudera Pasifik, diantara Hawaii dan Australia. Negara ini merdeka pada tanggal 1 Oktober 1978 dan menjadi anggota PBB atau United Nations ke-189.

San Marino - 61 km²



Negara ini terletak di Semenanjung Italia di timur laut Pegunungan Apennine. San Marino berpopulasi sekitar 31,735 penduduk. Sehingga negara ini mendapat predikat sebagai negara berpopulasi terkecil dari seluruh anggota Council of Europe.

Bagikan

Enjoy our articles

5 Negara Kecil Terindah di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Do you like our content? Subscribe us.