Sabtu, 25 Agustus 2012

5 Kota di Dunia yang Penuh Warna



Colorful!!! Beberapa kota di dunia memiliki panorama unik dengan variasi warna yang cukup menarik wisatawan untuk mengunjungi kota tersebut. Apa saja sih kota-kota tersebut? Check this one out!

1. Manarola, Italia



Kota Manarola atau juga dikenal dengan nama Cinque Terre ini memang menyajikan nuansa warna-warni dicampur dengan warna biru lautannya. Selain itu anda juga bisa panorama matahari tenggelam yang membuat pemandangan di kota tersebut menjadi eksotis.

2. Jodhpur, India



Kota Jodhpur ini terkenal dengan pemandangan kotanya dengan warna biru. Tak heran, kota ini pun dijuluki sebagai Blue City. Warna biru sendiri juga memiliki nilai dan arti tersendiri, yang melambangkan tempat tinggal bagi kasta Brahmana, kasta tertinggi untuk pemeluk agama Hindu.

3. La Boca, Argentina



Kota ini bisa dibilang merupakan sebuah pemukiman di ibukota Argentina, Buenos Aires. Walaupun begitu, kota ini dibangun oleh para imigran Italia, tepatnya berasal di Genoa. Dan rumah-rumah di kota tersebut juga dicat warna-warna yang menarik. Pemukiman yang terlihat berwarna-warni adalah Caminito Street. Dari seluruh penjuru kota, La Boca ini bisa dibilang sebagai pusat seni bagi para seniman.

4. Willemstad, Curaçao



Kota Willemstad merupakan ibukota Curaçao, sebuah pulau di Laut Karibia selatan yang membentuk sebuah negara konstituen Kingdoms of the Netherlands. Kota ini dibangun sejak tahun 1634 dengan gaya arsitektur khas ala Belanda dengan warna Karibia.

5. Ittoqqortoormiit, Greenland



Agak susah memang mengucapkan nama kota di atas. Bisa dibilang, kota ini dulunya cukup terisolasi di dunia. Tetapi, variasi warna-warni rumah-rumah di kota tersebut menambah daya tarik tersendiri. Kota ini terletak di pintu masuk Northeast Greenland National Park. Kota Ittoqqortoormiit ini dibangun pada tahun 1925 oleh para pendatang yang berjumlah 70 orang.

Semoga bermanfaat...

Bagikan

Enjoy our articles

5 Kota di Dunia yang Penuh Warna
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Do you like our content? Subscribe us.