Rabu, 08 Agustus 2012

Video Iklan Pantene yang Bermakna [Thailand]



"You can shine"

Iklan yang berdurasi panjang dan sarat akan makna sudah menjadi ciri khas iklan yang tampil di televisi-televisi di Thailand. Pantene, sebuah perusahaan shampoo terkenal mencoba untuk membuat video yang mengharukan tentang seorang gadis yang dianggap remeh dan sering dicemooh karena mempunyai keterbatasan dalam hal berbicara.

Dan suatu hari si gadis tunawicara tersebut menemui seorang pria tua yang bisu yang sedang bermain biola di jalanan. Lalu gadis itu "curhat" dengan si pak tua tersebut bahwa mengapa ia (si gadis) berbeda dengan yang lainnya. Lantas si pak tua bertanya kembali bahwa apa yang membuat kamu sama dengan yang lainnya. Pak tua melanjutkan bahwa yang membuat sama dengan lainnya adalah musik.

Singkat cerita, gadis berambut indah (mungkin karena memakai shampoo ini) tersebut tampil dalam sebuah acara perlombaan musik. Walaupun tampil sederhana dan menggunakan biola yang rusak dan ditambal, gadis ini tetap percaya diri memainkan biolanya yang beralunan musik klasik Canon Rock. Dengan permainannya yang apik mampu membuat juri dan penonton terpana dan memberikan standing applause terhadap si gadis ini. Daripada cerita kaya bikin karya ilmiah mending langsung disimak videonya.



Makna : Dari keterbatasan jika kita mampu berusaha, kekurangan tersebut bisa tergantikan dengan
                kelebihan yang kita miliki dan jangan menghina keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki
                oleh orang lain.
Pesan   : Untuk Indonesia di bidang periklanan visual, tampilkanlah iklan yang bermutu dan mendidik!

Bagikan

Enjoy our articles

Video Iklan Pantene yang Bermakna [Thailand]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Do you like our content? Subscribe us.